Jumat, 01 Oktober 2010

Saya bukan penulis konten bisakah menjadi blogger yang bahagia

konten blog
Ditinjau dari bahasan konsep atau pola pikir (mindset) pemula. Jika kita amati mereka yang mengunakan media blog sebagai bisnis atau pun sekedar hobi biasanya memiliki kemampuan menulis yang baik. Memang tidak harus bagus sekali, katanya jika di baca terus orang lain paham maksudnya itu saja sudah cukup. Singkatnya, kita perlu menulis, menulis lagi dan lagi. Intinya menulis konten untuk membuat blog kita sukses, so tujuan akhir menjadi blogger yang bahagia adalah perjalanan menyenangkan dan masuk akal. Tapi, bagaimana jika anda dan saya tidak punya waktu untuk menulis? atau, tidak suka menulis?

Ini adalah perjalanan naik-naik ke puncak gunung tinggi tinggi sekali kiri kanan kulihat saja banyak pohon cemara,so sit back and relax enjoy the ride hehehe. Terlebih dahulu kita harus tahu mengapa begitu penting konten di internet dan terutama untuk konten blog kita. Tancapkan dalam kesadaran dan mulai pikirkan apa yang mereka butuhkan, apa yang mereka cari.

Mengapa konten?
Pertama, orang datang ke internet untuk satu hal saja, INFORMASI. suatu misal, mau membeli gitar elektrik cek harga dulu cari info seputar merk tertentu kalau perlu tanya teman di Facebook, mereka gunakan mesin pencari untuk mengumpulkan informasi sebagai rujukan, saran, dan bantuan. Nah, buatlah konten seputar gitar elektrik.

yang asyik, jika pembaca menemukan konten (informasi) yang berkualitas mereka sangat mungkin untuk melakukan ini:
> Menjadi pembaca setia
> Top komentator
> Langganan RSS Feed
> nge-Tweet Twitter, share ke situs jejaring sosial
> Menjalin pertemanan terbetuk komunitas
> Menjadi pengunjung berulang
> Memberitahu temannya,
artinya potensi traffic, promosi, dan potensi blog semakin dikenal banyak orang.

Kedua, mesin pencari CINTA konten. Rutin merawat dan menambah konten baru akan membuat tampilan situs web blog kita nampak segar dan itu disukai oleh Google, Bing atau Yahoo serta mesin pencari lainnya.

Ketiga, membuat konten yang baik akan sangat membantu menampilkan keahlian kita pada calon customer.Dengan menulis informasi,pembaca akan mulai melihat kita sebagai ahli dibidangnya, seorang pakar tempat rujukan saran dan advise. so siapa tau bisa terkenal juga sebagai seleb blogger,gak kalah tenar layaknya artis sinetron atau penyanyi. seperti sinta & jojo dengan keong racunnya hehehe.

Tapi saya tidak suka menulis,berarti bukan penulis yaialah...bisa gak menjadi blogger yang bahagia.hmmm...santai aja jek kulo kroso bejo. Ada banyak cara untuk menambahkan informasi berkualitas ke blog tanpa harus menulis semuanya sendiri. mungkin begini, sewa penulis konten atau undang penulis tamu. memang kegiatan blogging sarat dengan tulis menulis so mau gak mau sejak dini dengan penuh kesadaran diri mari melatih berlatih latihan menulis  konten dengan begitu kemampuan menulis meningkat berbanding lurus dengan action menulis yang dilakukan. Dan ingat kita sedang menulis konten blog personal bukan sedang membuat karya tulis ilmiah atau skripsi. 


intisari:  Tawarkan Informasi Gratis ---> Berikan Manfaat ---> lalu Jual Solusinya!

Lumayankan,sekarang kita lebih tahu mengapa dan apa pentingnya konten blog. Biarpun kita bukan penulis konten, masih ada kog kesempatan dan harapan menjadi blogger yang bahagia. Bebaskan diri, Selamat beraktifitas dan berkreasi.

5 komentar:

  1. Aku juga lagi belajar nulis lewat blog nih..

    mohon dukungannya buat blogku dalam kompetisi blog ya, detailnya di : http://blog.beswandjarum.com/puspitaningtyasaisyah/profil/

    BalasHapus
  2. @puspita, terimakasih sudah mampir,semoga sukses dalam kompetisi blognya

    BalasHapus
  3. artikel yang menarik mas...

    sukses ya...
    saya tunggu kunjungan baliknya...

    BalasHapus
  4. missputri9

    sukses ya mas...
    coba bikin lagi yang lebih lucu artikelnya..ya mas.....he he he gimana untuk menjadi penulis konten yang baik tuh...

    BalasHapus

Amazon.com: Bestsellers in Electronics; Computers ; Tablets

mauyanggratis.com

Main Gitar Elektrik