Kamis, 12 Agustus 2010

Siaga Satu Booming Bisnis Internet 2010

Blog bisnis

Sepertinya internet saat ini telah menjadi ladang bisnis menjanjikan, hanya dengan duduk di depan komputer kita bisa mencari uang di internet Bahkan di dunia maya ini kita bisa mendirikan perusahaan tanpa harus punya kantor. Internet telah menyediakan ruang luas tak terbatas bagi kita untuk memulai bisnis di sana. Kehadiran online telah menghubungkan orang atau sebuah perusahaan menjadi lebih mudah ibaratnya tidak ada forum yang lebih besar dari internet. Jika hanya sekedar mencari cara untuk pamer keahlian dan peluang bisnis sampingan inilah saat yang tepat untuk mempertimbangkan dengan memulai membuat sebuah blog.

Apa itu Blog?
Blog merupakan singkatan dari "web log" adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Sebuah blog seperti jurnal online atau buku harian  pribadi,anda dapat meng-upload posting harian tentang apa pun yang anda inginkan. Beberapa orang membuat blog pribadi sebagai cara untuk tetap berhubungan antara anggota keluarga. Unggah gambar,video, dan info lainnya sehingga bila orang yang anda cintai lagi kangen dapat dengan mudah mengetahui status terbaru Anda.

Tapi yang saya bicarakan di sini adalah tentang blog bisnis, bedanya anda butuh pengunjung atau traffic. Tarik mereka datang ke blog anda,buat mereka terkesan dengan content anda. Content bisa berupa artikel, maka Andapun telah membuat traffic untuk blog bisnis anda. Dengan traffic ramai anda memiliki peluang besar mempromosikan barang atau jasa yang anda jual.

Langkah satu : Memulai bisnis internet dengan menggunakan blog

Jika Anda baru untuk blogging, sebagai langkah awal bisa menggunakan platform blog gratis untuk proses membiasakan diri dulu. Situs seperti Blogger.com, Wordpress.org, dan lain-lain menawarkan blog gratis untuk pengguna. Sudah dilengkapi panduan langkah demi langkah mudah membuat blog dalam waktu singkat. Sebelum Anda mulai posting, putuskan dulu apa yang akan menjadi tema, atau niche dari blog Anda. Lakukan riset untuk niche Anda, misalnya berminat pada tema kesehatan, pilih niche kesehatan gigi, buat posting yang berbicara tentang cara mendapatkan gigi sehat, gigi putih, gigi indah nan cemerlang dan sebagainya. Sekali Anda telah temukan ceruk itu, anda telah menciptakan peluang bisnis anda sendiri dan berpeluang besar membuat konten yang menarik penuh manfaat.

ini yang harus Anda lakukan untuk menarik pengunjung:
  • Buat konten menarik
  • Tulis Headline yang memikat
  • Menulis artikel yang penuh manfaat
  • Update konten secara teratur  
  • Promosi blog bisnis anda untuk menarik traffic
  • Daftarkan blog anda dengan mesin pencari, misalnya google sehingga dapat dengan mudah ditemukan  dalam peringkat mesin pencari. 
Langkah dua : Mencari uang di internet

Untuk menghasilkan uang dengan sebuah blog, caranya datangkan traffic yang berlimpah ke blog bisnis anda dulu. Beritahu seluruh anggota keluarga dan teman-teman bahwa Anda sedang online untuk memulai bisnis di internet. Setelah blog ramai dengan pengunjung, anda berpeluang menyulap blog anda menjadi mesin pencetak uang. Singkat cerita anda dapat lakukan seperti dibawah ini:

Dengan mengikuti affiliate program, salah satu cara yang paling banyak dipakai untuk mencari uang di internet, solusi bagi pebisnis internet yang belum punya produk barang atau jasa sendiri. Menjualkan produk orang lain,intinya Anda dibayar setiap kali terjadi transaksi penjualan dari link afiliasi yang anda pasarkan ( Pay Per Sale ). Coba kunjungi ClickBank.com, anda akan menemukan ribuan situs-situs yang menberi affiliate program tinggal pilih dan anda punya banyak sumber panghasilan. Jadi cukup bergabung dengan situs-situs web yang menawarkan program afiliasi,jika bisa menjual maka anda menerima komisi. Tapi untuk produk afiliasi dalam negeri anda bisa coba kunjungi aset virtual

Dengan ikut program periklanan milik google, Google Adsense. jika menjadi member anda akan diberi code yang bisa anda pasang di blog anda. Setelah itu google akan memasukan iklan yang relevan dengan niche blog anda. Afiliasi marketer mendapat komisi sesuai jumlah klik ( pengunjung ) terhadap linknya ( Pay Per Click )

Dengan ikut Selling Advertising, iklan langsung artinya anda mendapatkan pengiklan langsung diblog anda tampa melalui broker atau agen. Pihak pengiklan sendiri yang menghubungi anda.

so tunggu apalagi,lakukan dulu langkah satu. Mulailah dengan niche yang anda pilih dan promosikan blog anda untuk menemukan lalu lintas ramai pengunjung yang anda butuhkan. Kemudian,gunakan ide-ide kreatif untuk memulai bisnis di internet dengan menggunakan blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Amazon.com: Bestsellers in Electronics; Computers ; Tablets

mauyanggratis.com

Main Gitar Elektrik