Jumat, 17 September 2010

Menjadi Blogger Yang Bahagia

blogger image
Tips menjadi blogger yang bahagia menjadi topik postingan saya kali ini. Membangun blog dan memulai blogging adalah suatu pengalaman yang luar biasa dan tak terlupakan. Suatu hari kita bangun dari tidur dengan gembira dan penuh semangat melakukan aktifitas blogging dan suatu hari kita pergi tidur dengan rasa lelah luar biasa dan frustrasi,ada masanya dimana kita merasa jenuh untuk blogging. Nah saat itulah tips ini bisa kita manfaatkan untuk kembali menyegarkan semangat kita blogging. yuk langsung saja kita simak



1.Buat mantra atau afirmasi.
Kata atau kalimat yang kita pilih secara khusus untuk dibaca berulang-ulang seperti layaknya mantra,agar dapat mempengaruhi dan memprogram ulang pikiran kita. Setiap kata atau kalimat yang membangkitkan emosi negatif harus dibuang jika tidak bisa berubah menjadi lintah energi yang akan menguras energi psikis kita. Karena itu pilihlah yang memiliki efek positif,misalnya SAYA MAU menjadi blogger yang bahagia.

2.Kendali pikiran negatif
Setiap orang memiliki emosi dan pikiran negatif di samping yang positif. Tentu saja mengendalikan emosi dan pikiran negatif membutuhkan latihan seperti dengan mengurangi atau menghindari sama sekali membaca berita-berita yang negatif. Menghindari teman atau lingkungan yang banyak menggunakan kosa kata negatif. Afirmasi yang disebutkan di atas adalah cara yang bagus untuk mengubah negatif menjadi positif, misalnya dibaca berulang-ulang kalimat menjadi blogger yang bahagia, menjadi blogger terkenal, menjadi blogger sukses atau menjadi super blogger. Perbanyak perbendaharaan pemakaian kosa kata positif yang mempunyai efek kuat.

3.Stop Blogging terus menerus.
Setelah bekerja beberapa lama,tubuh pun perlu diistirahatkan dari beban pekerjaan. Untuk mata,setiap 30 menit, fokuskan mata kita pada obyek yang jauh, lalu pejamkan, fokus lagi,begitu seterusnya. Santai sejenak dengarkan lagu favorit, kalau saya hobi main gitar eletrik ya saya mainkan melodi hehehe, berjalan-jalan di luar menghirup udara segar, atau olahraga ringan untuk membantu menyegarkan semangat kita kembali.

4.Bersyukur.
Ketika kita menghadapi tantangan, dengan bersyukur untuk semua hal indah dan memiliki orang-orang yang kita cintai dan mencintai kita dalam kehidupan ini akan membuat seolah-olah kita dapat mengatasi apa pun. Selain itu, sikap syukur membantu mempertahankan perspektif positif dalam menghadapi tantangan sebagai peluang dan bukan hambatan.

5.Ketulusan dan Dedikasi.
Blogging juga membutuhkan ketulusan dan dedikasi bagi yang ingin berbagi ide, pikiran, opini dan informasi dalam setiap artikel yang diposting. Tidak ada yang memaksa dan merasa terpaksa harus posting. Kita lakukan dengan kesadaran dan tanggung jawab, dengan kata lain layanan yang keluar dari hati.

Terakhir,mudah-mudahan 5 tips sederhana ini juga bermanfaat bagi Anda dan bisa membantu Anda setiap hari menjadi blogger yang bahagia.

Info Penyelenggaraan Kontes:
http://www.masdoyok.co.cc/2010/08/info-kontes-menjadi-blogger-yang.html
Di Sponsori Oleh:
www.mungbisnis.com - Jasa Pembuatan Blog
www.Distro19.Com - Jual Kaos Couple Murah

11 komentar:

  1. Saling share dan cari persahabatan
    Sukses selalu

    BalasHapus
  2. Setuju mas SUKSES SELALU UNTUK ANDA thanks

    BalasHapus
  3. sepertinya yang No. 1 bisa diganti "saya harus berhenti ngerokok saat ini juga"

    BalasHapus
  4. @dian,bisa diganti coba pake yg ini STOP MEROKOK SEKARANG JUGA

    BalasHapus
  5. Terimakasih sob sudah mampir, salam sukses dan semoga menang kontesnya

    BalasHapus
  6. Oh ya sob sekedar berbagi aja, da layanan penggunaan email baru lho seperti gmail ato yahoo, bedanya klo di sini kita bisa dapet dollar gratis, silahkan mampir bila berkenan ingin mengetahuinya, salam sukses selalu

    BalasHapus
  7. @blog bisnis muklis terimakasih mas

    BalasHapus
  8. mantap dah, sip dah, butuh waktu lebih banyak untuk belajar dari blogsuryanto. salam buat teman-teman yang berkunjung ke blog ini. thanks.

    BalasHapus
  9. @wah mas andi bisa aja,sama saya juga lagi belajar sama teman-teman yang udah lebih dulu di depan hehe

    BalasHapus
  10. Terima Kasih atas artikelnya sangat membantu tukar link dengan blog KSR Pekalonganku Gebyar Speedy Pekalongan. Bersiap menunggu kejutan dari Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.

    BalasHapus
  11. Permisi....
    saya boleh numpang lewat ya...
    sekaligus memprkenalkan diri....

    ini kata2nya seperti dalam buku take your time

    BalasHapus

Amazon.com: Bestsellers in Electronics; Computers ; Tablets

mauyanggratis.com

Main Gitar Elektrik